Pembekalan Mewujudkan Zona Integritas oleh Mahkamah Agung RI di Pengadilan Negeri Langsa Secara Virtual

(Langsa) - Sabtu, 29 Agustus 2020, aparatur Pengadilan Negeri Langsa mengikuti pembekalan mewujudkan Zona Integritas menuju WBK/WBBM yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung. Kegiatan dilaksanakan secara Webinar melalui Zoom Meeting dan di tayangkan secara langsung di Youtube. Peserta Webinar terdiri dari segenap Pimpinan dan Aparatur Badan Peradilan serta Lembaga di bawah Mahkamah Agung RI, terutama yang diusulkan untuk mendapat predikat WBK dan WBBM,  Adapun dari Media Center Pengadilan Negeri Langsa diikuti oleh Pimpinan, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, dan Pegawai lainnya dari kediaman masing-masing.

 

Materi yang disampaikan dalam kegiatan pembekalan mewujudkan zona integritas menuju WBK/WBBM adalah motivasi membangun budaya kerja organisasi dan training ESQ Personal Transformation.

 

 

Salah satu motivasi untuk meningkatkan perubahan pola pikir aparatur Mahkamah Agung, pemateri mensosialisasikan senam gerakan 8 nilai utama Mahkamah Agung yang menginterpretasikan Mahkamah Agung. Tidak hanya diucapkan tapi juga dilengkapi dengan gerakan tangan sebagai simbol, yang diikuti oleh seluruh peserta. Delapan (8) nilai utama tersebut adalah :

  1. Kemandirian
  2. Integritas
  3. Kejujuran
  4. Akuntabilitas
  5. Responsibilitas
  6. Keterbukaan
  7. Ketidakberpihakan, dan
  8. Perlakuan yang sama di hadapan hukum.

 

 

Acara selesai pada pukul 15.30 WIB ditutup oleh Sekretaris MA RI dengan menyampaikan bahwa tujuan pembangunan ZI ini bukanlah sekedar predikat WBK/WBBM, tapi tujuannya adalah mewujudkan visi MA RI yaitu "Terwujudnya Badan Peradilan Indonesia Yang Agung".